Selasa, 08 Februari 2011

The Experiment


Saya masih ingat pernah menerjemahkan film berbahasa Jerman sekitar 1 tahun 1 bulan yang lalu. Bagi kalian pengunjung setia blog ini, tentu ingat film apa yang saya maksudkan. Meskipun film itu tidak secara keseluruhan durasinya bermuatan dialog berbahasa Jerman karena banyaknya bahasa-bahasa lain yang ikut nimbrung, namun itu sudah saya anggap sebagai “pernah menerjemahkan film berbahasa Jerman” meskipun tidak 100%. Bisa kalian tebak, film apakah yang saya maksud itu?
Jika di film tersebut, dialog berbahasa Jermannya hanya sedikit, maka di film ini durasinya akan dijejali oleh para karakter yang saling berkomunikasi dan mengilustrasikan pikirannya dengan dialog Jerman mulai dari awal hingga akhir karena sejatinya film tahun 2001 ini memang produksi negara asal Mercedez Benz ini. Film ini dalam bahasa aslinya berjudul Das Experiment.

Apakah manusia mampu berbuat jahat dalam kondisi tertentu? Apakah seragam merubah kepribadian manusia? Film ini menjawab “ya” untuk pertanyaan-pertanyaan itu. Seorang supir taksi, Tarek Fahd (Moritz Bleibtreu) membaca iklan di koran yang mengundang orang untuk berpartisipasi dalam sebuah eksperimen ilmiah di mana akan melibatkan situasi simulasi penjara. Sebanyak 4000 mark akan dia dapatkan jika dia mau ikut. Tentunya uang sebanyak itu menggiurkan bagi Tarek.
Karena rakus, Tarek bersekongkol dengan temannya untuk memfilmkan kondisi eksperimen tersebut dengan kacamata khusus yang sudah dilengkapi dengan kamera video tersembunyi. Tujuannya untuk menjual kisahnya ke media massa.


Link Download : BRRip
Subtitle : Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...